Astaghfirullah! "Mesir Meminta Israel Tak Biarkan Turki Bantu Gaza"

Bagaimana Islam. Pemerintah Turki kini sedang berunding dengan Israel untuk membicarakan "hubungan" diplomatik dua negara ini. Turki memberikan sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh Israel untuk mengembalikan rekonsiliasi Turki-Israel.

Ada tiga syarat Turki untuk Israel, permintaan pihak Turki memiliki rute langsung ke Gaza untuk mengirimkan bantuan bagi Palestina dan permintaan Israel bahwa Turki harus mendeportasi para pemimpin Hamas dan melarang kegiatan mereka.

Turki juga mensyaratkan pembukaan Blokade Jalur Gaza yangmembuat wilayah ini menjadikan wilayah Gaza menjadi 'penjara' terbesar di bumi.

Presiden Mesir menemui enam delegasi the American Jewish Committee (Komite Yahudi Amerika)

Namun anehnya, Pemerintah Mesir telah mengirim pesan kepada Israel meminta agar pemerintah Zionis tidak membiarkan Turki mengirim bantuan ke jalur Gaza, demikian Channel 10 TV melaporkan. Langkah Mesir ini dibuat dalam konteks upaya rekonsiliasi yang sedang dilakukan oleh Ankara dan Tel Aviv.

“Kendala utama yang dihadapi dalam pembicaraan rekonsiliasi Turki-Israel adalah permintaan pihak Turki memiliki rute langsung ke Gaza untuk mengirimkan bantuan bagi Palestina dan permintaan Israel bahwa Turki harus mendeportasi para pemimpin Hamas dan melarang kegiatan mereka,” demikian ujar seorang pejabat yang tidak disebutkan namanya dalam saluran televisi Israel tersebut.

“Mesir telah meminta Israel untuk tidak membiarkan Turki memiliki jenis hubungan apapun di level pemerintah di Gaza, yang dikuasai Hamas, yang merupakan cabang dari Al Ikhwan al Muslimun dan didukung Turki,

Related

News 7521689895584442594

Sponsor

Hot in week

Comments

item